Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Dan Trick Cara Memotongkan Kuku Musang

  Selamat malam muslov.. Ketemu lagi sama kami di blog yang sederhana ini.. Ya seperti biasanya kami ingin membagikan ilmu Seputaran Dunia Musang. Nah sekarang ini kami ingin membagikan ilmu tentang Tips Dan Trik Memotongkan Kuku Musang . Nah Langsung simak aja deh :D

  Salah satu teknik memotongkan kuku musang versi Om Boim.
  teknik pemotongan kuku musang, sediakan alat guntung kuku/bisa punya manusia / gunting kuku kitten,sediakan tisyu basah untuk membersihkan sebelum dan sesudah memotong kuku.

Apabila dinilai kita kesulitan dlm memotong kuku sendirian mintalah bantuan teman dlm membantu/ megang musang, untuk musang yg aktif bisa dgn cara mencari celah waktu saat dia lengah/ diam sejenak dengan cermat kita potong satu persatu kukunya,bisa juga dengan di handle dengan membalut tubuh musang dgn kain agar simusang tdk berontak,lakukan dgn halus dan benar.

Pemotongan kuku hanya pada ujung2 kuku musang, apabila dilakukan terlalu menengah/ dalam, kuku musang akan terluka,karena didlm kuku musang ada lapisan kuku yg didalamya terdapat aliran darah (bila diliat dari dekat),lakukan pemotongan dengan cara memegang guntingkuku menyamping dgn posisi capitan/ mulut guntingkuku ( ) bukan = karena posisi ini biasanya mengakibatkan kuku musang pecah,
*memang tdk terjadi pada semua kuku musang
*tapi terserah owner juga sih:) keuntungan memakai tehnik ini juga kita bisa melihat jarak antara ujung kuku dan aliran darah dlm kuku (biasanya terlihat transparan),diusahakan jangan menarik musang di semen/ jalanan untuk menumpulkan kuku, karena : kuku musang akan pecah! Dan bila diperhatikan bawah jari dari kuku musang biasya membengkak/lecet meskipun sdikit:)

Coba kita garuk kuku kita di semen/ jalanan bisa merasakan sendirikan:) tetapi hal ini boleh dipraktikan asal berhati2 dan paham resiko yg ditimbulkan..
usahakan apabila mengajak jalan/ lari2 musang kita di saat terik/ panas,lap kaki musang dgn air/ tisyu basah, musang sebenerya kuat apabila kita liat kasat mata saat dia bermain dipanasan matahari, tetapi ini justru mengakibatkan suhu badan musang naik dan bisa mengakibatkan dehidrasi.

Sumber : Dokumen MLI

Post a Comment for "Tips Dan Trick Cara Memotongkan Kuku Musang"